Wisata Petik jeruk Paling Banyak Dikunjungi 2020

Sabtu,5 september 2020

wisata bantung petik jeruk dekopon

Wisata Petik jeruk Paling Banyak Dikunjungi 2020 - Tempat wisata memang sangat dibutuhkan oleh setiap orang, apalagi disaat suasana kita sedang jenuh di dalam pekerjaan, pasti membutuhkan tempat wisata untuk berlibur sambil me-refresh otak agar suasana dan kondisi pikiran lebih segar , nah kali ini ada tempat wisata yang cocok untuk berlibur keluarga di daerah bandung jawa barat yuk simak !

Bandung jawa barat memang terkenal sebagai kota kembang, namun kota bandung juga memiliki beberapa wisata yang tak kalah sama wisata lain loch guys, salah satunya adalah wisata petik jeruk khas jepang yaitu jeruk Dekopon, waahhh pasti penasaran yah..! 

Wisata petik jeruk khas jepang yang bernama Argowisata, yang berada di jln.Dr.Setiabudi nomor 380B daerah bandung jawa barat. Argowisata ini memiliki luas lahan sekitar 3 hektare yang mampu menampung ribuan pohon jeruk Dekopon yang di tanam diatas lahan seluas 3 hektare tersebut, konon katanya jeruk dekopon ini pertama kali di budi dayakan di jepang pada tahun 1972, namun seiring waktu berjalan bukan hanya jepang saja yang membudiyakan jeruk dekopon tersebut, beberapa negara pun mencoba membudidayakannya seperti negara Brazil, Amerika serikat, dan korea selatan. tapi di 3 negara ini biasanya di sebut dengan nama jeruk Hillabong atau Sumo.

Tak mau ketinggalan petani indonesia pun mencoba membudidayakan pohon jeruk Dekopon yang berasal dari jepang tersebut, sekitar 6 tahun lalu indonesia mulai membudidayakan pohon jeruk dekopon karena petani indonesia yang dikenal sebagai petani kreatif mencoba mem-budidayakan pohon jeruk dekopon di daerah bandung bagian selatan, lebih tepatnya di lebak muncang.

Petani didaerah bandung ini tertarik untuk membudidayakan jeruk Dekopon asal jepang ini, karena perawatannya yang mudah, selain mudah biaya perawatannya pun tidak memakan biaya besar, dengan perawatan yang mudah dan biaya tidak besar, namun hasilnya sangat menggiurkan dengan satu pohon jeruk dekopon biasanya hasil buah bisa mencapai 20 hingga 30 kg/pohon, harga buah jeruk dekopon pun perkilo lumayan mahal.

Harga buah jeruk dekopon di jepang 1 buah jeruk bisa mencapai harga IDR110rb, waw...mahal juga yak, namun jangan khawatir di Indonesia harga tetap murah sekitar Rp60,000 - Rp100,000/kg, perkilo biasanya 3 sampai 4 butir, karena bobot buah jeruk dekopon ini 1 butirnya bisa mencapai 500 gram sampai 700 gram/butir. jeruk ini memiliki ukuran besar dan bentuk berbeda jika dibandingkan dengan jeruk lainnya, jeruk ini memiliki tonjolan bagian atas nama dekopon berasal dari bahas jepang yaitu DEKO dan PON yang artinya Tonjolan dan Buah indukan.

Namun Uniknya jeruk dekopon ini meski kulit jeruk agak tebal tapi memiliki daging jeruk tanpa biji dan rasanya pun sangat manis, jeruk yang berukuran lebih besar dari jeruk yang lainnya jeruk ini mengandung vitamin C lebih banyak sehingga kamu cukup mengonsumsi 1 buah jeruk dekopon perhari dengan itu kebutuhan vitamin C sudah tercukupi.

Dengan berwisata ke Wisata petik jeruk kamu bisa merasakan sensasi berbeda yaitu dengan memetik buah jeruk Dekopon langsung dari pohon nya dan pohon jeruk tersebut pun tidak terlalu tinggi dan masih bisa dijangkau tangan, bukan itu saja buahkan nya pun kamu bawa pulang kerumah, namun kamu harus menyiapkan uang untuk membayar jeruk yang kamu petik, agar bauh jeruk bisa kamu bawa pulang ya gaes....!!

Bagaimana menurut kamu Asyik bukan? segera kunjungi agar kamu tidak penasaran, namun jika ingin berkunjungi jangan lupa tetap harus mengikuti prokol kesehatan, seperti memakai masker, dan membawa handzanitazer, Nah itulah beberapa informasi yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat untuk pembaca, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Petik jeruk Paling Banyak Dikunjungi 2020 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel