Curug Disukabumi | Ini Dia 10 Curug Paling Hits

 Liputan7.id – hallo kawan liputan7.id, apa kabar hari ini? Disaat pandemic begini semoga kita semua di berikan kesehatan dan panjang umur ya ! Amin. Baik langsung saja ke pokok pembahasan mengenai 10 curug di suka bumi paling hits.

curug cikaso sukabumi
img : nativeindonesia.com

Sukabumi menjadi Salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata alam yang melimpah, tak hanya memiliki banyak pantai yang menggoda sukabumi juga dimiliki air terjun atau curug yang tak kalah indah, air terjun yang ada di Sukabumi dijamin akan membuat kamu bisa menghilangkan penat sekaligus mendapatkan pengalaman yang luar biasa ingin tahu curug apak saja yang ada di sukabumi? Inilah 10 curug yang ada disukabumi yang populer saat dan banyak di kunjungi : 

1. Curug Cikaso

Curug Cikaso terletak di Desa Ciniti, Kec. Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat 43172. Curug Cikaso menurut warga setempat masuk dalam category  air terjun terindah yang ada di Sukabumi suasana yang sejuk dan airnya begitu jernih  dengan gradasi warna hijau kebiru-biruan yang di kelilingi pohon yang lebat nan hijau begitu juga dengan  pesona keindahan nya sangat menawan bahkan ada wisatawan yang menyebut  keindahannya curug cikaso sangat mirip lukisan, nama asli dari curug ini adalah Curug Luhur Namun karena air dari Curug ini berasal dari Sungai Cikaso maka masyarakat sekitar  memberi nama dengan Curug Cikaso, untuk harga tiketnya pun sangat terjangkau oleh kantong yakni Rp,3.000/orang.

2. Curug CiBereum

Curug Cibereum yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango,  membuat keindahan dari air terjun ini tidak bisa diabaikan bahkan bisa dikatakan jika wisata alam Satu ini wajib dikunjungi ketika ke Sukabumi memang untuk mencapai air terjun ini harus tracking sekitar 1,5 km Selama perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan dan panoramanya yang menakjubkan, tak heran jika banyak pecinta alam yang ingin menaklukkan untuk sampai ke air terjun ini, untuk harga tiket masuk kawasan  Rp,5.000 sedangkan tiket masuk ke curug Cibereumnya Rp,16.000 wahhh pasti seru yak.

3. Curug Cigangsa

Curug Cigangsa yang berada di ujung genteng letaknya di kec. Surade di Kab. Sukabumi,  jawa barat, sukabumi memang memiliki banyak wisata Curug dengan keindahan yang luar biasa Seperti halnya dengan Curug cigangsa yang berada di perbukitan hijau dan mengalir dari bebatuan hitam yang tampak eksotis pemandangan indah ini semakin mempesona dengan adanya tiga tingkatan pada curug ini yang bisa memanjakan mata kamu dan terlihat menarik, jika kamu suka berswafoto background di sekitar curug ciganggsa ini banyak yang bagus bisa dijadikan untuk photo profil medsos kamu lho,  bahkan  banyak mendapatkan  perhatian wisatawan lokal maupun asing dari manca Negara lho.

4. Curug Cimarinjung

Curug cimarinjung merupakan salah satu curug Yang berada di dalam kawasan Geopark Ciletuh, air terjun ini mengalir dari ketinggian kurang lebih 50 m dari tebing Kampung cimarinjung,dengan  posisi curug yang menghadap ke bagian arah Samudra Hindia, air terjun ini populer karena panorama nya yang menakjub kan Curug ini mengalir diantara tebing bebatuan yang tinggi serta dikelilingi oleh hutan dan sawah – sawah milik warga sekitar jadi  tak heran jika panorama alam yang disajikan yang akan memukau semua wisatawan.

5. Curug Cikanteh

Terletak di desa Ciwaru Kecamatan Ciomas objek wisata tersebut berada di dalam kawasan Geopark reteu keindahan curug cikanteh ini terletak dari bentuk dan karakternya yang memiliki tiga undakan setiap undakannya dialiri air terjun dengan nama yang berbeda air terjun pada undakan pertama yang terletak paling atas dinamai Curug cikanteh sementara terjun yang berada di bawahnya atau pada undakan kedua bernama Curug belay sedangkan pada undakan ketiga namai Curug Sodong.

6. Curug Sawer

Curug sawer Ini Tengah menjadi Primadona bagi para wisatawan luar daerah objek wisata Curug Sawer ini terletak di kawasan pegunungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango keberadaannya Kian banyak dikunjungi setelah adanya jembatan gantung atau suspension Bridge sepanjang 240 meter sebagai akses menuju ke Curug Sawer wisata ini layak untuk kamu masukan ke daftar list tujuan wisata kamu ketika berkunjung ke Sukabumi bersama kelurga agar tidak penasaran lagi loch.

7. Curug Sodong

Curug Sodong adalah air terjun yang berada dikawasan Ciletuh Geopark , Curug air terjun yang memiliki ketinggian hingga 20 meter ini di kelilingi oleh pemandangan alam yang indah dengan pohon-pohon hijau  yang menyejukkan mata, di namakan sodong konon katanya karena terdapat sebuah cekungan yang mirip gua dibalik air terjun ini, dalam istilah Sunda cekungan yang mirip gua disebut sodong selain dikenal sebagai air terjun, terkadang juga disebut dengan Curug Kembar atau Curug pengantin nama tersebut karena air terjun ini memiliki aliran yg serupa atau layaknya sepasang pengantin nama yang sangat bagus cantik yak.

8. Curug Awang 

Curug Awang adalah sebuah nama Yang berasal dari aliran sungai ciletuh yang memiliki panorama alam yang begitu memukau, air terjun yang meiliki ketinggian 40 m dan lebar 60 m ini begitu karismatik dalam menawarkan keindahannya dengan dinding batu alam berwarna coklat kemerahan yang ada dibalik air terjun pun semakin menambah keindahan pesonanya, penasaran? Keindahannya tak Sampai di sini saja di musim kemarau biasanya akan lebih terasa alirannya akan lebih indah untuk dinikmati dan Apabila diperhatikan Curug ini akan terlihat seperti air terjun yang ada di eropa lho.

9. Curug Pareang

Curug Pareang Merupakan salah satu air terjun yang hanya dapat membuat siapapun akan Terpukau di sini kamu akan menemukan panorama air terjun yang tak biasa air yang mengalir di sini tidak langsung menuju ke kolam di bawahnya namun menyusuri tebing yang berundak-undak hari ini Tentunya dapat anda manfaatkan untuk berfoto Ria Selain itu lingkungan di sekitar Curug juga masih bersih kamu akan menemukan pepohonan yang dapat anda gunakan untuk bersantai sembari menikmati gemercik indahnya air terjun yang turun mengalir.

10.Curug Central

Air Terjun yang di dalamnya memiliki pesona perbukitan dengan bebatuan yang sangat indah ketinggian dari air terjun central ini juga tidak terlalu pendek air yang mengalir juga masih sangat bersih dan tidak tercemar, kamu juga dapat bermain air atau sekedar bersantai di bebatuan yang ada, Curug Central ini dahulunya merupakan tempat PLTU bekas Belanda Selain itu di Curug Sentral ini Anda tidak hanya menemukan satu air terjun saja melainkan 7, letak ke tujuh air terjun tersebut memang tidak selalu berdekatan namun inilah yang dapat membuat anda tertantang untuk menuju setiap lokasi tersebut, wahh pasti seru yak? 

Itulah 10 destinasi curug di sukabumi paling hist dan banyak di kunjungi wisatawan, semoga terhibur. jika informasi ini bermanfaat silahkan share, jika ada salah dalam penulisan mohon berikan saran dan komentar agar bisa diperbaiki, terima kasih.


0 Response to "Curug Disukabumi | Ini Dia 10 Curug Paling Hits"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel