Yuk Ke Tempat Wisata Di Cianjur

Yuk Ke Tempat Wisata Di Cianjur. Cianjur sebagi tempat wisata telah lama dikenal. Selain wisata kuliner yang khas yaitu asinan dan taucho ternyata cianjur menyimpan potensi wisata alam yang tidak kalah indah. 

Wisata Ci Anjur Taman Bunga

Anda yang hobi traveling wajib berkunjung ke tempat wisata alam yang ada di Cianjur. Ini beberapa pilihan tempat wisata yang bisa anda  kunjungi  saat berada di Cianjur. Bahkan tempat ini memiliki spot foto yang instagramable. 

Tempat wisata tersebut adalah :

Waduk Cirata

Waduk yang berada di tiga wilayah pemerintahan yaitu Cianjur, Bandung Barat dan Purwakarta ini memang terkenal akan keindahannya. Bukan hanya wisatawan lokal yang datang menikmati pesona waduk ini, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Kesejukan mata memandang hijaunya pegunungan berpadu dengan sejuknya hembusan angin, membuat betah berlama-lama di tempat ini. Tempat ini salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Hutan Pinus Wana Sita Pokland

Kawasan hutan pinus seluas dua puluh hektar terletak di kecamatan haurwangi ini diubah menjadi kawasan wisata yang memiliki banyak spot foto. Salah satunya yang terkenal adalah spot cinta yang sering dijadikan tempat mengabadikan foto dengan pasangan.

Tempat yang baru dibuka pada tahun 2017 ini langsung terkenal karena keindahannya. Di sini juga di lengkapi dengan aneka wahana permain keluarga yang bisa dinikmati bersama. Tempat yang sesuai untuk wisata saat pandemi ini

Hutan kota

Tempat Wisata Di Cianjur yang satu ini terletak ditegah kota. Untuk bisa datang ke tempat ini tidak lah sulit, anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun pribadi dengan jarak tempuh sekitar dua kilo meter dari pusat pemerintahan.

Di tempat ini anda akan menemukan suasana hutan ditengah perkotaan yang begitu asri. Anda yang hobi bersepeda di sini juga terdapat jalur khusus sepeda. Sehingga anda bisa bersepeda dengan aman sambil menghirup udara segar.

Curug Cikondang

Air terjun yang berada di kampung sindang heula ini menjadi destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alam. Mulai dari saat anda berjalan menuju tempat wisata ini. Bukan hanya itu tak jauh dari sini terdapat peninggalan Zaman prasejarah.

Terdapat situs Megalitikum gunung Padang tidak jauh dari air terjun ini. Jika anda berkunjung ke tempat ini maka anda bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus. Kedua tempat ini dikelilingi asrinya pegunungan yang hijau.

Kampong Pandan wangi

Tempat Wisata Di Cianjur  merupakan tempat wisata sambil belajar. Di tempat ini wisatawan akan diajarkan budi daya beras di atas lahan seluas enam hektar. Berwisata sambil belajar menjadi destinasi wisata yang banyak dipilih saat ini.

Bukan hanya itu pada tempat wisata ini disedikan juga aneka spot foto yang instagramable. Lokasi wisata yang terletak di kecamatan Warung Kondang ini belum banyak dikenal oleh wisatawan.

Pantai Jayanti

Pantang yang terletak di desa cidamar dengan jarak tempuh seratus empat puluh kilo meter dari Cianjur ini merupakan pilihan tempat wisata yang digemari. Meskipun cianjur dikelilingi pegunungan tetapi pantai yang dimiliki tidak kalah indahnya.

Pantai yang bersih dan ombak yang tenang, membuat pantai ini sesuai untuk wisata air. Wisatawan bisa berperahu atau sekadar bermain di pantai. Saat matahari terbenam menjadi moment yang indah untuk diabadikan.

Banyak pilihan tempat wisata yang bisa anda temukan saat ke Cianjur. Saat pulang anda juga bisa membeli oleh-oleh kuliner khas cianjur yang sudah terkenal. Jadikan Tempat Wisata Di Cianjur sebagai pilihan wisata berikutnya.


0 Response to " Yuk Ke Tempat Wisata Di Cianjur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel