Tempat Wisata Di Tasik Malaya - Jangan Lewatkan 6 Tempat Wisata Di Tasikmalaya

 Jangan Lewatkan 6 Tempat Wisata Di Tasikmalaya. Derah yang menjadi bagian dari provinsi jawa barat ini terkenal dengan udaranya yang sejuk dengan berbagai kuliner khas daerah yang lezat.

Tasikmalaya terbagi atas dua pemerintahan. Satu sebagai kota admistratif tasikmalaya dan satu lagi sebagai kabupaten Tasikmalaya. Kota admistratif Ini adalah pengembangan dari kabupaten Tasikmalaya.

Daerah di jawa barat ini di kelilingi oleh gunung dan sungai yang mengalir. Semua menawarkan keindahan alam yang sulit untuk dilupakan. Bahkan. Untuk anda yang mencari destinasi wisata berikutnya. Ini bisa menjadi pilihan anda

Gunung Galunggung

Wisata tasik gunung galungung

Gunung yang berada di Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif. Sempat meletus beberapa kali dengan letusan yang besar. Terakhir pada tahun 1982. 

Tempat Wisata Di Tasikmalaya menawarkan beberapa keindahan alam yang sayang dilewatkan. Menaiki seratus lebih anak tangga untuk bisa melihat kawah gunung galunggung merupakan pengalaman yang harus anda coba.

Pemandian Air Panas Ciawi

Pemandian air panas ciawi

Kawasan ini terletak di pinggir jalan utama Tasikmalaya Bandung. Anda bisa berenang di kolam yang luas. Bisa juga berendam dalam kolam-kolam kecil yang ada disini. Wisata alam yang bisa dinikmati bersama keluarga. 

Air panas di kolam ini berasal dari sungai yang mengalir dari gunung galunggung. Mengandung berbagai mineral penting yang baik untuk kulit. Anda yang sering berkendara melewati Tasikmalaya bisa mencoba tempat pemandian ini sebagi tempat peristirahatan.

Situ Gede

wisata situ gede tasik

Situ dalam bahasa sunda berarti danau sedangkan gede berarti besar, situ gede berarti danau yang besar. Danau ini berada di kota Tasikmalaya. Luas danau ini kurang lebih empat puluh tujuh hektar.

Anda akan disuguhkan dengan berbagai permaian air yang bisa dipilih. Bisa juga sekadar menikmati pemandangan alam dari pinggir danau yang indah dan sejuk. Anda juga bisa menikmati sajian kuliner yang tersedia di tempat ini.

Pantai Cipatujah

wisata pantai cipatujah tasik

Lokasi Tempat Wisata Di Tasikmalaya ini, terletak di sebelah selatan kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini belum banyak dikenal wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang sangat menarik.

Pantai ini masih termasuk dalam gugus pantai selatan, terhubung dengan pantai cilacap hingga parangtritis di Yogyakarta. Untuk bisa sampai kesini, anda akan melewati daerah pegunungan yang indah.

Masjid Agung Manonjaya

Masjid Agung Manojaya tasik

Masjid ini dahulu dibangun pada tahun 1832, pada masa pemerintahan Raden Tumenggung pemimpin kerajaan Sukapura. Masjid ini terletak di kecamatan manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Keberadaan masjid ini sebagai saksi sejarah kerajaan di Jawa Barat. Masjid ini masih terawat dengan mempertahankan ornament aslinya. Perbaikan dilakukan tanpa menghilangkan keaslian bangunan masjid.

Kampong naga

Kampung Naga Wisata Tasik

Pencinta wisata budaya nusantara harus mendatangi Tempat Wisata Di Tasikmalaya yang satu ini. Kampong naga merupakan nama sebuah suku asli yang berdiam di kabupaten Tasikmalaya secara turun temurun. Nah, itulah beberapaa wisata yang ada di tasik jawa barat yang pernah saya datangi, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin berkunjung ke wisata tasik malaya. semoga bermanfaat.


0 Response to "Tempat Wisata Di Tasik Malaya - Jangan Lewatkan 6 Tempat Wisata Di Tasikmalaya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel