Pilihan Tempat Wisata di Ciamis

Pilihan Tempat Wisata di Ciamis. Daerah yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini  memiliki keindahan alam pegunungan. Kota Ciamis sebagai pusat pemerintahan memiliki luas kota lebih dari dua ribu meter persegi.

Wisata Alam  Ciamis


Kota yang berbatasan dengan Tasikmalaya, Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Cilacap menjadi jalur lalu lintas kendaraan di bagian selatan pulau Jawa. Ciamis juga memiliki wisata alam yang sangat menarik.

Suasana alam yang masih terjaga dengan udara sejuk dapat anda temukan hampir di seluruh wilayah Ciamis. Berikut beberapa tempat wisata sayang dilewatkan saat anda berkunjung ke Ciamis 

Ciung  wanara

Anda yang menggemari wisata sejarah wajib datang ke tempat yang satu ini. Berlokasi di kecamatan cijeungjing, tempat wisata ini merupakan sisa peninggalan kerajaan galuh yang masih bisa anda temukan.

Tempat wisata ini masih menyimpan peninggalan kerajaan berupa gong perdamaian yang masih terjaga hingga kini. Luas kawasan wisata ini mencapai dua puluh lima hektar. Tidak sulit untuk menemukan kawasan wisata yang terletak di sisi jalan utama.

Tempat Wisata di Ciamis menjadi saksi sejarah kerajaan-kerajaan di nusantara. Berbagai puing peninggalan kerajaan masih bisa anda temukan di tempat ini. Selain udara yang masih segar serta bersih.

Situ Lengkong Panjalu

Danau yang terletak di kecamatan Panjalu ini merupakan gabungan destinasi wisata alam dan sejarah. Anda akan menemukan keindahan danau dengan sebuah pulau yang berada tepat di tengahnya. Pulau ini diberi nama Nusa Larang.

Di pulau ini anda bisa menemukan sebuah makam peninggalan kerajaan panjalu. Makam hariang kencana yang merupakan putra dari hariang Borosngora pemimpin kerajaan panjalu pada waktu lalu.

Di tempat ini pada waktu tertentu diadakan pertunjukan budaya. Pertunjukan budaya yang diberi nama Nyangku, adalah parade berbagai benda pusaka kerajaan yang akan dilakukan pembersihan rutin.

Kampung kuta

Kampung kuta yang satu ini berbeda dengan kuta yang ada di Bali. Disini anda akan menemukan sebuah desa di kecamatan tambak sari yang dikelilingi gunung dengan lahan pertanian yang hijau.

Keunikan Tempat Wisata di Ciamis yang bisa anda temukan disini adalah keteguhan masyarakatnya yang masih menjaga tradisi nenek moyang. Penduduk masih mempertajam kebiasaan dari zaman nenek moyang. 

Salah satunya adalah menjaga lahan pertanian dan sumber air mereka secara tradisional. Meskipun demikian penduduk disini menerima wisatawan dengan baik. Selama mengikuti kebiasaan adat setempat.

Jembatan cirahong

Jembatan sasak peninggalan zaman Belanda ini sebenarnya menghubungkan Ciamis dan Tasikmalaya. Pada satu sisi jembatan masuk pemerintahan Ciamis sedangkan sisi yang lain masuk dalam kawasan pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.

Jembatan ini terdiri dari dua tingkat.  Pada bagian atas berfungsi sebagai jalan kereta api,  sedangkan pada bagian bawah dapat digunakan oleh kendaraan berbobot ringan. Jembatan ini terbuat dari kayu yang masih terjaga.

Tempat Wisata di Ciamis yang satu ini memiliki pemandangan yang indah, sehingga sering digunakan sebagai spot foto. Pada bagian bawah terdapat sungai yang luas membelah dua wilayah di Jawa Barat.

Masih banyak wisata alam lainnya yang bisa anda temukan di Ciamis. Saat berada di Ciamis anda juga bisa mencoba berbagai kuliner khas yang ada disekitar Ciamis. Mulai dari makanan ringan hingga kuliner komplit.

Berwisata sambil mengenal berbagai wilayah di tanah air, salah satunya wisata Ciamis. Biaya yang ringan dengan tempat yang nyaman dapat menjadi pertimbangan. Anda tidak akan kecewa saat berwisata ke Ciamis.

Menikmati pemandangan alam dan kuliner khas merupakan merupakan bagian dari liburan alam yang bisa menjadi alternatif berlibur. Jadi sempatkan mengisi liburan ini ke Tempat Wisata di Ciamis.


Belum ada Komentar untuk " Pilihan Tempat Wisata di Ciamis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel