Online Digital Jadi Salah Satu Cara Strategi UMKM untuk Bersaing di New Normal

Online Digital  Jadi Salah Satu Cara Strategi UMKM untuk Bersaing di New Normal. Kini pemerintah telah mulai memberlakukan New Normal sebagai upaya melonggarkan PSBB. Masyarakat mulai diizinkan melakukan aktivitas seperti biasa sebelum pandemi, tetapi tetap dalam protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal itu berlaku juga untuk para pelaku bisnis.

Online Digital

Setelah masyarakat di Indonesia selesai menjalani sosial distancing dan PSBB sekitar tiga bulan lamanya, kini masyarakat di negeri ini akan menghadapi kondisi yang baru diterapkan pemerintah, yaitu masa new normal. Di masa ini, masyarakat mulai diperbolehkan beraktivitas atau melakukan kegiatan seperti biasa sebelum adanya pandemi, seperti pergi bekerja dan kegiatan lainnya walaupun pandemi covid-19 ini belum usai.

Namun, masyarakat dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat bekerja. Anda harus tetap waspada dan menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi virus covid-19 ini di masa new normal. Sebab, tak semua dunia kerja memberikan pembatasan atau protokol kesehatan terhadap para karyawannya.

Sebuah usaha haruslah dapat dijangkau oleh konsumen agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar. UMKM sebagai pelaku usaha terbesar saat ini  masih memiliki masalah pemasaran.

Kemampuan yang terbatas membuat penjualan seakan jalan di tempat. Untuk dapat terus bergerak UMKM harus melakuan inovasi menggunakan pemasaran digital yang saat ini banyak digunakan 

Ada berbagai keunggulan menggunakan teknik pemasaran online digital seperti:

Jangkauan Luas.

Hampir setiap orang saat ini menggunakan teknologi internet dalam aktivitas sehari-hari. Teknologi yang terintegrasi dalam telepon genggamnya. Memasarkan secara online berarti dapat menjangkau konsumen luas dalam satu kali promosi. 

Saat anda melakukan iklan produk secara digital semua pengguna internet akan melihat iklan anda.  Dalam waktu singkat iklan akan sampai pada banyak orang diantara pasti ada yang akan menjadi konsumen anda.

Mudah

Penggunaan teknologi internet sudah tidak asing lagi bagi calon konsumen anda  siapa saja dapat mengakses ke toko online anda, untuk melihat dan memilih produk yang ditawarkan pada laman online.

Jika merasa cocok konsumen juga mudah menghubungi anda untuk melakukan transaksi.  Proses yang tidak membutuhkan waktu dan tenaga. Hanya dengan telepon genggam semua sudah bisa dilakukan. 

Biaya murah 

Penggunaan online digital pada masa new normal menjadi cara yang murah untuk promosi dan penjualan produk.  Anda tidak perlu memikirkan berbagai biaya yang dibutuhkan untuk promosi secara biasanya, tetapi mampu menjangkau segmen pasar lebih luas.

Anda dapat membuat konten iklan menggunakan peralatan sederhana yang dimiliki. Dengan teknik editing sederhana, konten yang anda buat bisa indah dilihat. Konten yang bagus akan membantu pemasaran produk anda.

Efisien 

Saat ini tersedia fasilitas yang bisa anda gunakan dalam pemasaran online di media internet yang dapat menjangkau konsumen yang sesuai dengan segmentasi khusus. Ini akan membuat promosi anda tepat sasaran. 

Dengan konsumen yang sesuai maka peluang transaksi akan semakan besar. Usaha UMKM anda akan semakin berkembang saat pandemi ini.

Walau pandemi corona menjadi saat yang sulit bagi semua orang, tetapi dengan adanya teknologi yang memiliki jangkauan luas. Segalanya akan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Usaha UMKM yang memiliki modal terbatas bisa melakukan promosi yang luas bahkan ke negara tetangga. Menjangkau lebih banyak konsumen untuk hasil yang lebih banyak lagi dalam sekali promosi. 

Usaha anda kini akan berjalan dengan lancar walaupun dengan pembatasan yang harus dilakukan.  Pemasaran online digital di masa new normal membuat usaha yang lama terdiam kembali bergerak saat ini.


Belum ada Komentar untuk " Online Digital Jadi Salah Satu Cara Strategi UMKM untuk Bersaing di New Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel