Kota Bogor Memiliki 6 Museum Yang Unik Disekitaran Kebun Raya. Kamu Pernah Mampirkah ?

Kota Bogor Memiliki 6 Museum Yang Unik Disekitaran Kebun Raya. Kamu Pernah Mampirkah? Liburan disekitar kota bogor memang tidak hanya berkeliling dikebun raya saja. kota bogor memiliki sederet musium yang unik koleksinya sangat jarang di punyai oleh daerah lain.
Letak 6 musium yang tidak jauh dari kebun raya bogor dan istana bogor, dengan berjalan kaki anda bisa berkeliling mengunjungi satu persatu musium dikota bogor tersebut. Berikut ini Conon katanya merangkum 6 musium yang unik di kota bogor, yang belum pernah anda kunjungi.

kota bogor memiliki 6 museum


1. Musium Instana Kepresidenan Balai Kirti

Berada tepat dibelakang istana Ri salah satunya merupakan musium khususon yang menyajikan sejarah Kepala negara dari masa - kemasa. musium itu termasuk sangat modern dengan penyajian fasilitas Canggih jika dibandingkan dengan musium lain, terdapat ruangan yang bersejarah tentang perjalanan- Perjalanan kepala negara mulai dari presiden ke 1 hingga presiden saat ini. Untuk berkunjung di hari kerja, kamu bisa langsung masuk melewati gerbang 3 ( tiga ) istana yang menghadap ke musium. namun, meski dapat di akses oleh warga kapanpun, jika ingin mengunjungi musium tersebut kamu perlu untuk mengajukan surat izin elektronik kepada petugas pengelola. Musium Balai Kirti biasanya Dibuka Dari Hari Selasa Hingga Jumat saja, Jam 09:00 - 15:00 wib namun, biasanya untuk hari weekend sabtu dan minggu buka jam 09:00 - 13:00 wib saja. 

2. Zoologi Museum Zoologi musium

tepatnya di jln.Ir.H.juanda no.9 bogor, tidak jauh dari istana kepresidenan wisatawan dapat berkunjung dan melihat skaligus mempelajari koleksi-koleksi flora dan fauna yang sangat lengkap. dari koleksi-koleksi flora dan fauna yang sangat besar, dari yang punah hingga yang langka dari laut maupun darat begitupun dari udara. musium yang lawas Bernama Zoologicum bogoriensis yang berderet dengan kebun raya bogor. jika kamu ingin berkungjung hanya membayar tiket kebun raya kisaran Rp.15,000-an kamu sudah bisa memasukinya. 

3. Museum Perjuangan Musium perjuangan
Yang terletak di jln.merdeka no.56 ini terlihat dua lantai bangunan dengan reliep perjuangan di Dingding depan, musium ini dipajang saksi bisu perjuangan LASKAR RAKYAT BOGOR yang telah Memperjuangkan dikemerdekaan indonesia. Terdapat Beragam senjata yang asli, rakitan hingga Rampasan japan | belanda | dan Inggris berada di musium perjuangan kota bogor.

4. Museum Peta ( Pembela Tanah Air ) 
Musium pembela tanah air atau disingkat ( Peta ). terletak di jln. jendral sudirman no.35 Bogor musium itu memiliki koleksi yang bisa membuat semangat membela negara. dikarenakan lokasi tepatnya berada dilingkungan militer pusat pendidikan zeni juga memiliki koleksi ber aneka. sangat sesuai dengan namanya, karena musium itu mempunyai cerita pembentukan Peta hingga memcapai merdekanya Indonesia. musium itu mempunyai koleksi senjata tentara peta, di zaman penjajahan musium ini dijadikan pusat pendidikan. musium itu dibuka hari kerja saja senin - sabtu, jam 08:00 - 16:00 wib saja.

5. Museum Tanah Musium tanah 
tepatnya berada di jln. Ir.H.Juanda nomor 98, persis di pinggir jalan raya dengan bertuliskan Balai penelitian tanah, tidak banyak yang diketahui oleh wisatawan keberadaan musium ini Musium Tanah, Menggambarkan jenis-jenis tanah, bebatuan, dan pasir yang memungkinkan tidak banyak diketahui oleh orang biasa. menurut nara sumber, musium ini dibangun pada tahun 1905, musium ini menyimpan beberapa peralatan yang dapat digunakan untuk meneliti tanah and bebatuan. musium ini tidak seperti musium lainnya dan tidak dipatok harga tiket masuk. kamu bisa berkunjung dihari biasa dan jam kerja Seperti pegawai negeri senin hingga jumat jam 08:00 - 16:00 wib.

6. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia
musium nasional sejarah alam indonesia atau disingkat ( munasein). musium yang diresmikan pada tahun 2016 yang terletak di jln.juanda nomor 22-24. bogor musium munasein yang merupakan perkembangan Etnobotani, dimusium modern ini kamu bisa melihat cara kerja sama antara manusia dengan alam yang sudah ada sejak dari dulu. untuk penggunaan tanaman-tanaman pada peranan kehidupan antara suku-suku yang ada di bangsa indonesia dulunya. kamu dapat berkunjung pada hari kerja mulai dari jam 08:00 - 16:00 wib. akhir pekan jam 08:00 - 14:00 wib. dengan membayar tiket kisaran Rp.5000/org kamu sudah bisa memasuki musium dengan bangunan 2 lantai itu. Selamat berkunjung Dikota Bogor, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Kota Bogor Memiliki 6 Museum Yang Unik Disekitaran Kebun Raya. Kamu Pernah Mampirkah ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel