7 Pilihan Tempat Wisata Di Garut

7 Pilihan Tempat Wisata Di Garut. Saat pandemi ini mencegah penularan virus menjadi hal penting yang harus dilakukan. Tetapi sebagian orang telah jenuh lama terkurung di rumah tanpa bisa bepergian jauh. Saat ini sudah mulai dilakukan pelonggaran di beberapa daerah. Pelanggaran yang masing mengharuskan mejalankan protokol ke sehatan. Wisata alam menjadi tempat berlibur yang tepat saat ini.

7 wisata di garut jawa barat

Berikut beberapa pilihan tempat wisata yang bisa anda datangi

• Curug Sahyang Taraje

Curug yang berarti air terjun ini menjadi salah satu Tempat Wisata Di Garut yang banyak didatangi wisatawan. Curug ini berlokasi di desa Kombangan, Kecamatan Pamulihan Garut. disekitarnya anda akan melihat hamparan hutan yang hijau.

Keistimewaan curug ini terdapat pada air terjunnya yang terdiri dari dua buah air terjun, mengalir deras dari ketinggian Sembilan puluh meter. Oleh sebab itu air terjun ini sering disebut sebagai curug kembar.

• Arung jeram Cimanuk

Anda penggemar wisata air yang memacu adrenalin harus mencoba sensasi meluncur bersama derasnya arus sungai cimanuk. Kegiatan olah raga arung jeram di sungai ini membutuhkan keberanian menghadapi aliran sungai dan medan yang menantang.

Tetapi saat meluncur di sungai anda akan ditemani dengan pemandangan indah dari pinggir sungai. Hamparan hijaunya hutan sepanjang aliran sungai bisa menghilangkan kepenatan pikiran.

• Gunung Papandayan

Gunung ini adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di nusantara. Belum lama ini ia kembali mengeluarkan abu panasnya yang membuat lokasi wisata di daerah Cisurupan di Garut bagian selatan ditutup sementara.

Pada Tempat Wisata Di Garut ini anda dapat menyusuri fenomena alam yang indah, seperti kawah papandayan. Ada hutan mati papandayan, area camping saladah, tegal alun serta tegal panjang. Banyak spot menarik bisa anda temukan di tempat ini. 

• Gunung Guntur

Ini juga salah satu gunung berapi yang masih aktif hingga kini. Berwisata ke tempat ini anda akan akan melihat area wisata situ bagendit serta pemandian air panas cimanas garut. Pemandangan alamnya pun indah.

Gunung ini tidak lebih tinggi dari pada gunung papandayan, hanya saja jalur untuk sampai ke tempat cukup sulit. Anda harus melewati medan mendaki yang cukup tajam. Pada sebagian jalur terdapat jalan berpasir, tetapi itu semua terbayarkan dengan keindahan alam yang ada.

• Gunung Cikurai 

Ini merupakan gunung yang tertinggi di Garut. Bagi para pendaki gunung tempat ini sudah tidak asing lagi. Dikenal dengan tempat pendakian yang menawarkan pemandangan yang indah dari puncak gunung. Tempat Wisata Di Garut yang direkomendasikan.

Anda bisa menyaksikan keindahan kota Garut, kawah kamojang, Gunung papandayan, gunung ciremai bahkan ujung pantai selatan tampak dari sini. Tempat ini di sebut juga dengan negeri diatas awan, saat udara cerah anda dapat melihat hamparan awan putih disekitar gunung.

• Kawah kamojang

Ini adalah kawasan wisata buatan yang terjadi akibat pengeboran uap panas bumi. Uap panas ini dijadikan sumber energy listrik PLTU kamojang. Walaupun demikian disini anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Berkunjung ke tempat ini anda juga akan melewati beberapa tempat wisata lainnya seperti kampung sampireun dan kebun mawar situ paha. Sebuah perjalanan dengan rute yang nyaman dan pemandangan yang indah.

Garut adalah salah satu daerah yang memiliki banyak potensi wisata alam. Anda yang datang ke tempat ini dapat menghirup udara segar, meningkatkan kesehatan dan mencegah penularan virus.

Jika anda ingin menghilangkan ke jenuhan dengan berlibur maka Tempat Wisata Di Garut ini bisa menjadi pilihan anda dan keluarga. Melepaskan lelah dan mencari udara segar serta pemandangan indah. Yuk kunjungi !


0 Response to "7 Pilihan Tempat Wisata Di Garut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel