Jangan Pakai Pengharum, Inilah Cara Mudah Hilangkan Bau Pesing Di Kamar Mandi atau WC
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Jangan Pakai Pengharum, Inilah Cara Mudah Hilangkan Bau Pesing Di Kamar Mandi atau WC

Thursday, January 24, 2019


Kamar mandi atau WC merupakan tempat yang bisa terbilang kotor, disana berkembang jutaan kuman dan bakteri berbahaya yang dapat menimbulkan bau yang menyengat. Terutama jika kalian jarang atau malas membersihkan nya.

Banyak orang memakai pengharum untuk menghilangkan bau, tahukah kalian jika pengharum hanya akan menyamarkan bau dan tidak akan pernah menghilangkan bau. Oleh karena tidak disarankan anda menggunakan pengharum ruangan jika lantai kalian masih banyak kuman yang dapat menimbulkan bau dan penyakit. Didalam kamar mandi atau toilet terdapat beberapa jenis kuman dan bakteri berbahaya diantaranya adalah E-Coli, StreptococcusParatuberculosisParatuberculosisSalmonela.

Bakteri ini jika jumlahnya sangat banyak maka akan sangat berbahaya bagi manusia karena bisa menimbulkan gangguan pencernaan dan lain-lain. Dalam kasus ini beberapa bakteri ini bisa berguna bagi manusia seperti bakteri E-Coli. Bakteri E-Coli sebenarnya terdapat didalam sistem pencernaan manusia dan membantu proses pencernaan kita tentunya jumlah bakteri E-Coli ini sesuai dengan yang dibutuhkan di tubuh kita. Nah saat kita buang hajat ke kamar mandi atau wc, bakteri ini akan keluar bersamaan dengan feses ataupun urine dan berkembang di sana. Oleh karena itu menjaga kebersihan kamar mandi atau wc sangatlah penting agar terhindar oleh hal-hal yang tidak diinginkan.
Berikut Tips menjaga kebersihan dan menghilangkan bau kamar mandi dan wc yang Liputan7.id rangkum untuk kalian.

1. Arang

Tidak banyak yang tahu jika arang memiliki fungsi yang sangat berguna bagi kita. Banyak orang berfikiran bahwa arang hanya dapat digunakan untuk keperluan memasak. Ternyata arang memiliki kegunaan lebih dari itu, selain digunakan memasak, arang juga bisa menjadi alat untuk menghilangkan bau kamar mandi sekaligus membuat lantai kamar mandi anda menjadi terlihat putih bersih. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu arang dan menyebar nya dilantai kamar mandi atau toilet. Tunggu beberapa menit dan sikat lantai itu dengan sikat kamar mandi. Setelah itu lihat hasilnya, kamar mandi anda akan terlihat sangat bersih dan bau menyengat akan hilang.

2. Soda

Minuman bersoda juga dapat menghilangkan bau menyengat dari kamar mandi atau toilet anda. Namun soda ini hanya berfungsi untuk menghilangkan bau dan tidak untuk membersihkan kamar mandi/wc. Caranya adalah dengan menuangkan sebotol soda ke lantai atau kedalam closet di kamar mandi, tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air. Kamar mandi anda akan terbebas dari bau menyengat.

3. Cuka

Selain dapat menghilangkan bau, cuka dapat menghilangkan noda kerak yang sudah lama menempel dan susah untuk dibersihkan, caranya adalah dengan menuangkan dua atau tiga cangkir cuka kedalam lantai atau closet, tunggu sebentar lalu sikat dengan sikat wc dan liat hasilnya.


Menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet adalah hal mutlak yang wajib dilakukan, selain menjadi sarang penyakit, kita juga diajarkan untuk berperilaku bersih dan sehat oleh agama karena kebersihan adalah sebagian daripada iman. Itulah tips cara membersihkan dan menghilangkan bau kamar mandi atau toilet oleh Liputan7. Mungkin kalian punya tips lain yang lebih bagus, kalian bisa menulisnya dikolom komentar dibawah. Semoga artikel ini bermanfaat. :)